Beranda NEWS MOMENT Kondisinya Parah, Meski Tidak Masuk Musrenbang Jalan Karangan-Nglongsor Dilelang Lebih Awal

Kondisinya Parah, Meski Tidak Masuk Musrenbang Jalan Karangan-Nglongsor Dilelang Lebih Awal

458

TRENGGALEK, bioztv.id – Kondisinya semakin parah, meski tidak masuk pada usulan musrenbang Kabupaten Trenggalek tahun 2021, pembangunan Jalan Raya Karangan-Nglongsor dilelang lebih awal. Dimungkinkan dalam kurun waktu satu bulan kedepan sudah ada pemenang. Sehingga proses pembangunan bisa segera dilakukan.

Seperti inilah kondisi ruas jalan raya Karangan-Nglongsor Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.  Disepanjang jalan ini tampak dipenuhi lubang, bahkan dibeberapa titik juga tampak kondisi lubang yang cukup dalam dan lebarnya hingga memenuhi badan jalan. Tak jarang pengguna jalan harus bergantian saat melintas di beberapa titik jalan berlubang ini.

Menanggapi kondisi jalan raya Karangan-Nglongsor ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, meski perencanan pembangunan jalan ini tidak ada dalam Musrenbang tahun 2021, karena kondisinya yang cukup parah akhirnya dianggarakan lebih awal dengan total anggaran sekitar 5,4 Miliar Rupiah. Lelang pembangunan jalan ini juga dilakukan mulai bulan Januari tahun ini. Jika dalam kurun waktu satu bulan sudah ada pemenang lelang, diperkirakan pada bulan februari mendatang proses pembangunan jalan tersebut sudah bisa mulai dikerjakan.

Bupati juga menambahkan, dengan dipercepatnya rencana pembangunan jalan Raya Karangan-Nglongsor ini diharapkan bisa segera memulihakn kembali kondisi jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan. Sehingga akses transportasi dan perekonomian warga juga menjadi lebih baik dari sebelumnya.