Beranda NEWS Menjelang Vaksinasi Covid-19, Komisi IV DPRD Trenggalek Minta Sosialisasi Yang Komprehensif

Menjelang Vaksinasi Covid-19, Komisi IV DPRD Trenggalek Minta Sosialisasi Yang Komprehensif

258

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjelang proses vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Komisi 4 DPRD Trenggalek minta semua pihak bisa sosialiasasikan proses vaksinasi dengan cara cara yang humanis dan komprehensif. Sehingga masyarakat bisa memahami pentingnya vaksinasi, dan tidak menimbulkan salah penafsiran dikalangan masyarakat.

Berdasarkan jadwal vaksinasi yang dirilis pemerintah pusat, untuk jadwal pelaksanaan Vaksinasi vaksin Covid-19 tingkat nasional akan dilakukan pada 13 Januari mendatang. Nantinya Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang menjalani vaksinasi. Selanjutnya untuk tingkat Provinsi akan dilakukan pada tanggal 14 Januari. Rencananya vaksinasi tingkat provinsi ini akan dilakukan secara serentak oleh 34 Provinsi. Smentara itu untuk jadwal Vaksinasi tingkat Kabupaten dan kota masih harus menunggu jadwal lebih lanjut.

Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, untuk mengantisipasi terjadinya salah penafsiran di kalangan Masyarakat, sebelum proses vaksinasi dilakukan, pihaknya meminta agar semua pihak bisa mensosialisasikan program nasiaonal Vaksinasi Vaksin Covid-19 ini secara komprehensif.  

Mugianto juga menjelaskan, hingga saat ini tim medis di Kabupaten Trenggalek yang akan melakukan vaksinasi sudah sangat siap dan tinggal menunggu jadwal pelaksanaan saja. Untuk proses vaksinasi ini, nantinya terlebih dahulu akan dilakukan kepada para tenaga kesehatan. Jumlahnya ada sekitar 3.000 an orang dan tersebar hingga pelosok Trenggalek. Setelah tenaga medis di vaksin semua, selanjutnya akan dijadwalkan untuk Vaksinasi bagi masyarakat maupaun pejabat publik lainnya.