Beranda NEWS MOMENT HUT Ditengah Pandemi, PDI P Trenggalek Rayakan Dengan Mencintai Lingkungan & Jaga...

HUT Ditengah Pandemi, PDI P Trenggalek Rayakan Dengan Mencintai Lingkungan & Jaga Ekosistem

264

TRENGGALEK, bioztv.id – Peringati HUT PDI Perjuangan ke 48 pada tahun 2021, DPC Trenggalek rayakan momen sakral dengan mencintai lingkungan dan menjaga ekosistem. di muka bumi. Kegiatan tersebut diwujudkan dengan gerakan penanaman pohon secara serentak di beberapa titik. Salah satunya di kawasan desa wisata Saung Ledokan Widoro (SLOW).

Menurut keterangan Ketua DPC PDI Perjunagn Kabupaten Trenggalek, Tema HUT PDI Perjunagn ke 48 kali ini adalah Berkepribadian dalam kebudayaan, sehingga yang didorong pada kegiatan peringatan ini adalah mencintai lingkungan dan menjada ekosistem, salah satunya dengan menanam pohon untuk bisa menurunkan suhu iklim dunia, dan membantu mengatasi perubahan iklim di dunia ini

Lebih lanjut Mochamad Nur Arifin menyampaikan, penanaman pohon ini dilakukan khususnya didaerah aliran sungai. Lokasinya juga ada di beberapa titik, salah satunya yaitu di Saung ledokan widoro, dan  di desa Semurup kecamatan Bendungan. Sedangkan itu untuk prosesi kegiatan potong tumpeng dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu Kepala Desa Widoro, Rohmad juga menyampaikan, pihaknya selaku pemerintah desa  widoro mengaku berterimakasih karena sudah dipercaya sebagai lokasi penanaman pohon ini . Menurutnya,kegiatan ini juga sekaligus bisa untuk mengenalkan desa widoro yang saat ini sedang berinovasi dengan desa wisatanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek juga menambahkan, pihaknya turut mengajak sleuruh warga untuk mau menjaga kebersihan lingkungannya maupun lingkungan kawasan sungai. Selain itu ia juga mengajak masyarakat agar mau menanam poho. Karena dengan kegiatan ini nanti bisa membantu memulihkan bagaimana kadar oksigen dan bisa menurunkan suhu di dunia. Diharapkan kedepannya bisa mengurangi terjadinya pemanasan global, mengurangi dampak banjir, dan manfaat yang lainnya, termasuk manfaat ekonomi.