Beranda NEWS Maksimalkan Penanganan Covid-19, Komisi IV DPRD Trenggalek Support Kebutuhan Anggaran

Maksimalkan Penanganan Covid-19, Komisi IV DPRD Trenggalek Support Kebutuhan Anggaran

282

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong pemerintah daerah terus maksimalkan penanganan Covid-19, Komisi 4 DPRD Trenggalek support solusi kebutuhan anggaran. Jika anggaran yang tersedia saat ini tidak bisa mencukupi, Komisi 4 pastikan masih ada alternatif alternatif lain untuk menambah kebutuhan alokasi anggaran.

Berdasarkan keterangan ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, dari hasil evaluasi dan rapat kerja bersama Dinas Kesehatan dan RSUD Dr.Soedomo, hingga saat ini kebutuhan anggaran penanganan COvid-19 masih mencukupi. Sementara itu proses penanganan juga cukup baik, terbukti dari tren jumlah pasien Covid-19 yang terus bertambah, namun peningkatan pasien masih cukup terkendali.

Lebih lanjut ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, hingga saat ini pemerintah daerah terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan Covid-19 yang komprehensif. Dalam hal ini, Komisi 4 juga memberikan suport tentang masalah anggaran. Selain itu pihaknya juga akan lakukan pengawalan untuk anggaran yang dikelola DInas Kesehatan maupun RSUD.

Perlu diketahui bahwa, sejak bulan Oktober tahun 2020 kemarin, kasus penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, bahkan pada bulan Desember kemarin, dalam satu bulan tercatat ada tambahan pasien positif sekitar 300 orang.   Bahkan, hingga saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif juga terus bertambah. Hingga 6 Januari kemarin tercatat ada 1.127 pasien, dengan angka kematian sebanyak 5% atau sejumlah 55 pasien, dan angka kesembuhan mencapai 945 orang.