Beranda NEWS Pastikan Kesiapan Vaksinasi Covid-19, Komisi IV DPRD Trenggalek Panggil Dinas Kesehatan &...

Pastikan Kesiapan Vaksinasi Covid-19, Komisi IV DPRD Trenggalek Panggil Dinas Kesehatan & RSUD

329

TRENGGALEK, bioztv.id – Pastikan kesiapan tim medis menjelang kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi warga, Komisi 4 DPRD Trenggalek panggil dinas kesehatan dan RSUD. Pasalnya, utnuk tingkat nasional kegiatan vaksinasi rencananya akan dilakukan pada 13 Januari mendatang, namun untuk tingkat Kabupaten masih menunggu jadwal.

Menurut ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, setelah lakukan rapat bersama Dinas Kesehatan dan RSUD, dikathui bahwa hingga saat ini tim medis sudah sangat siap dan tinggal menunggu jadwal pelaksanaan saja. Karena pihak dinas kesehatan sudah mempersiapkan Tim Medis ini sejak beberapa waktu lalu. Sesuai jawwal sementara, untuk tingkat nasional kegiatan vaksinasi ini dilakukan pada tanggal 13 Januari mendatang, sedangkan untuk tingkat Provinsi akan dilakukan pada 14 Januari. setelah itu dimungkinkan jadwal pelaksanaan tingkat kabupaten akan segera dilakukan, karena saat ini Vaksin Covid-19 sudah samai di Provinsi, dan tinggal menunggu proses distribusi ke tingkat Kabupaten dan kota.

ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto juga menjelaskan, Untuk proses vaksinasi ini, nantinya terlebih dahulu akan dilakukan kepada para tenaga kesehatan. Jumlahnya ada sekitar 3.000 an orang dan tersebar hingga pelosok Trenggalek. Setelah tenaga medis di vaksin semua, selanjutnya akan dijadwalkan untuk Vaksinasi bagi masyarakat maupaun pejabat publik lainnya.

Mugianto juga menambahkan, mengingat kegiatan vaksinasi ini nantinya hanya akan dilakukan seminggu dua kali, untuk proses vaksinasi terhadap para tenaga kesehatan ini akan memakan waktu sekitar dua minggu. Setelah itu baru bisa dijadwalkan kegiatan vaksinasi bagi warga di 22 Puskesmas se Trenggalek ataupun di RSUD.