Beranda NEWS MOMENT Jika Mampu Memuaskan, Mulal 2021 PNS Trenggalek Berpeluang Raih Penghasilan Lebih

Jika Mampu Memuaskan, Mulal 2021 PNS Trenggalek Berpeluang Raih Penghasilan Lebih

1669

TRENGGALEK, bioztv.id – Mulai tahun 2021, aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Trenggalek mempunyai kesempatan untuk memperoleh penghasilan tambahan yang lebih besar dari biasanya. Sedangkan salah satu syarat wajib agar bisa memperoleh tunjangan tambahan itu, mereka harus mampu melayani masyarakat dengan baik.

Mengacu keterangan Bupati Trenggalek, Untuk mendorong terwujudnya keseimbangan antara kinerja dan kesejahteraan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Trenggalek, saat ini pihaknya telah menyiapkan skema pemberian tunjangan bagi PNS yang akan disesuaikan dengan tingkat kepuasan masyarakat. Untuk memeprcepat realisasi program ini, Bupati juga sudah berdiskusi dengan para ASN hingga Mendagri.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Tunjangan tambahan bagi PNS itu nantinya akan dinaikan maksimal ketika kepuasan masyarakat juga maksimal. Semisal kepuasan masyarakat 50% maka tunjangan yang akan diterimakan juga hanya 50%. Jadi bila ingin mendapatkan penghasilan lebih, maka PNS tersebut harus melayani masyarakat dengan  baik, karena pemberian tunjangan tambahan ini diberikan berdasarkan tingkat kepuasan masyarakat.

Bupati juga menambahkan, untuk cara  mengukur kepuasan masyarakat ini, nanti akan dilakukan survey tingkat kepuasan konsumen. Ia mencontohkan, ketika masyarakat datang ke kantor Dispendukcapil untuk mendapatkan layanan KTP, setelah selesai mereka akan mengisi survey kepuasan atas layanan yang ia terima.