Beranda NEWS MOMENT Sambut Hari Ibu Ditengah Pandemi, Para Perempuan Di Pasar Basah Trenggalek Digratiskan...

Sambut Hari Ibu Ditengah Pandemi, Para Perempuan Di Pasar Basah Trenggalek Digratiskan Rapid Tes

302

TRENGGALEK, bioztv.id – Sambut peringatan hari Ibu, Sejumlah pengunjung dan pedagang perempuan yang ada di Pasar Basah Kabupaten Trenggalek di gratiskan mengikuti rapid tes masal. Kegiatan ini dilakukan di halaman pasar yang disulap menjadi klinik dadakan. Diharapkan melaluai kegatan ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 di tempat umum.

Rapid tes ini merupakan kerjasama TP PKK Kabupaten Trenggalek dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Trenggalek untuk memperingati Hari Ibu Ke-92. Selain melakukan rapid test juga ada pengecekan kadar gula dan kolestrol. Ini semua dilakukan juga untuk mencegah adanya penyebaran covid-19.

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini  menyampaikan, Pihaknya memilih menyasar pasar karena dinilai pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dan rentan terpapar covid-19. Jika ada pengunjung maupun pedagang yang hasil rapid  testnya reaktif, maka dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 akan mengambil langkah lebih lanjut untuk melakukan tracing.

Novita juga menambahkan, Di pasar  berpotensi sentuhan dan kontak fisik satu sama lain. Pengecekan ini sekaligus melihat bahwa pasar ini aman dari covid-19, terbukti gingga siang hari ini hasil rapid test kurang lebih 100 perempuan menunjukkan non reaktif.