Beranda NEWS MOMENT Mas Ipin, Dengan Terobosan Penanganan, Pasien Covid-19 Cluster RSUD Dr.Soedomo Cepat Sembuh

Mas Ipin, Dengan Terobosan Penanganan, Pasien Covid-19 Cluster RSUD Dr.Soedomo Cepat Sembuh

366

TRENGGALEK, bioztv.id – Terapkan terobosan penanganan, sejumlah tenaga medis dan non medis RSUD Dr.Soedomo Trenggalek yang sebelumnya dinyatakan Positif terpapar Covid-19, bisa sembuh lebih cepat. Pasalnya, dari 101 petugas RSUD yang dinyatakan positif, saat ini 55 orang laiinnya sudah dinyatakan negatif virus corona.

Usai lakukan rakor bersama jajaran di hari pertama masuk kerja pasca menjalani cuti diluar tanggungan negara. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengaku sangat bersyukur atas lebih cepat sembunya sejumlah tenaga medis di RSUD Dr.Soedomo yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Ini tak lepas dari terobosan RSUD dalam proses penanganan yang menerapkan peningkatan imun dan percepatan Re-Swab terhadap pasien.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamd Nur Arifin menyampaikan, salah satu terobosan RSUD Trenggalek untuk mempercepat angka kesembuhan pasien covid ini dilakukan dengan cara memperhatikan angka Cycle Threshold (CT) dan mempercepat re-swab. Pasalnya, ketika pasien Covid-19 di swab akan kelihatan angka CT nya (Cycle Threshold). Bagi yang angka CT nya paling tinggi jika dilakukan pemulihan imun bisa menambah 2 hingga 4 poin tiap harinya. sehingga ketika 3 hingga 4 hari kembali di swab, hasilnya terbukti negatif.

Bupati juga menambahkan, bagi dokter spesialis di RSUD Dr.Soedomo yang positif Covid-19 tanpa gejala, ia minta agar tetap bisa memberikan pelayanan di poli rawat jalan maupun rawat inap melalui kontak telephone. Karena biasanya pasien ketika mendapati keluhan dan ketika yang menjelaskan perawat, terkadang keluarga atau si pasien kurang puas.