Beranda NEWS MOMENT Sempat Ada 1 Yang Positif Covid-19, KPU Pastikan Saat Ini Semua Bacalon...

Sempat Ada 1 Yang Positif Covid-19, KPU Pastikan Saat Ini Semua Bacalon Bupati Sudah Tes Kesehatan

273

TRENGGALEK, bioztv.id – Sempat ada satu bakal calon bupati Trenggalek yang belum menjalani tahapan tes kesehatan lantaran terkonfirmasi positif Covid-19., KPU Trenggalek pastikan saat ini semua bakal calon sudah menyerahkan hasil test negative covid-19, dan sudah menjalani rangkaian tahapan test kesehatan di RSAL Surabaya.

Mengacu keterangan ketua KPU Trenggalek, Satu bakal calon bupati yang sebelumnya dinyatakan positif corona dan belum bisa menjalani rangkaian test kesehatan di RSAL Surabaya, saat ini sudah menyerahkan hasilnya.  Yang bersangkutan sudah menjalani rangkaian test kesehatan pada tanggal 16 September hingga 17 September kamerin, dan pada 18 September hasilnya sudah disampaikan ke KPU Trenggalek.

Ketua KPU Trenggalek, Gembong Derita Hadi menyampaikan, setelah menerima hasil test dari pasangan bakal calon ini, selanjutnya KPU akan langsung melakukan rapat pleno.  Dengan berjalannya tahapan ini, Gembong memastikan proses tahapan Pilkada Trenggalek tahun 2020 tidak akan mengalami perubahan. Rencananya untuk penetapan calon ini akan dilakukan pada 23 September mendatang.

Sebelumnya diketahui bahwa, KPU Trenggalek umumkan Satu bakal calon kepala daerah yang mendaftar dalam pilbup Trenggalek tahun ini dinyatakan positif covid-19. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketua KPU Trenggalek. Saat melakukan Pendaftaran di KPU, yang bersangkutan juga tidak melampirkan hasil SWAB, dan hanya melampirkan hasil Rapid Test saja.