Beranda NEWS MOMENT Tidak Sesuai Permenkes, Rencana Jalan Tembus Yang Membelah RSUD Trenggalek Gagal ?

Tidak Sesuai Permenkes, Rencana Jalan Tembus Yang Membelah RSUD Trenggalek Gagal ?

265

TRENGGALEK, bioztv.id – Rencana pembangunan jalan baru dari arah traffic light widowati menuju RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek yang sebelumnya direncanakan membelah area rumah sakit dipastikan kembali dievaluasi. pasalnya, sesuai peraturan yang berlaku, bangunan RSUD tidak boleh terpisah jalan raya.

Berdasarkan keterangan direktur RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek, jika rencana pembangunan jalan tembus tersebut membelah area bangunan rumah sakit, nantinya akan ada beberapa resiko yang terima. Terlebih sesuai permenkes no 3 tahun 2020, bangunan rumah sakit tidak boleh dipisahkan oleh jalan raya. Jika terpisah, maka bangunan tersebut harus dipindahkan menjadi satu dengan area bangunan lainnya.

Direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dr.Sunarto juga menjelaskan, Jika bangunan RSUD terpisah dengan jalan raya akan menimbulkan kebisingan yang bisa mengganggu pasien. Saat ini pihak RSUD sudah mulai menata rencana pembangunan yang sesuai master plan. Sedangkan untuk rencana pembangunan jalan tembus tersebut, agar tidak membelah bangunan RSUD juga masih ada beberapa alternatif lain. Slaah satunya melintas di sebelah selatan rumah sakit.

Sebelumnya diketahui bahwa, rencana pembangunan jalan baru dari arah traffic light widowati menuju RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek ini sempat dinilai tidak sinkron dengan master plant RSUD. Pasalnya, sesuai masterplan RSUD bangunan jalan tersebut melintas dibelakang rumah sakit, sementara itu sesuai perencanaan bappeda akan melintas area rumah sakit dan membelah bangunan yanga da disana.