Beranda NEWS MOMENT Tidak Memiliki Perjalanan Luar Kota, Pelajar SMA/SMK di Trenggalek Ada Yang Positif...

Tidak Memiliki Perjalanan Luar Kota, Pelajar SMA/SMK di Trenggalek Ada Yang Positif Covid-19 ?

1074

TRENGGALEK, bioztv.id – Tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota, 1 pelajar SMA di Kabupaten Trenggalek ada yang terkonfirmasi positif covid-19, sementara itu satu pelajar SMK juga dikabarkan ada yang terkonfirmasi positif. Untuk mengetahui riwayat penularannya, saat ini proses tracing juga masih terus dilakukan.

MEnurut keterangan Bupati Trenggalek, Mochamd Nur Arifin menyampaikan, berdasarkan data yang ada, saat ini memang ada satu pelajar SMA yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, yang bersangkutan diduga tidak tertular dari cluster sekolah. Pasien diketahui Positif setelah berobat di rumah sakit yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan P3A Kabupaten Trenggalek, dr.Saeroni menjelaskan, untuk 1 Pelajar SMA sudah dilakukan tracing dan diyakini tidak tertular dari cluster sekolah. Sementara itu untuk satu pelajar SMK yang dikabarkan terkonformasi positif, saat ini masih dalam proses tracing oleh petugas.

Saeroni juga menambahkan, Untuk 1 pelajar SMA yang positif tersebut terakhir masuk sekolah pada 4 September, sehingga jika dilakukan Swab pada 11 Spetember, pihaknya meyakini penularannya bukan berasal dari cluster sekolah. Selain itu yang bersangkutan juga tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota, dan baru diketahui positif covid-19 setelah dilakukan swab test sewaktu berobat di Tulungagung.