Beranda NEWS MOMENT Tidak Ada Titik Temu, Warga Terdampak Bendungan Bagong Akan Gugat Ke Pengadilan...

Tidak Ada Titik Temu, Warga Terdampak Bendungan Bagong Akan Gugat Ke Pengadilan Trenggalek

153

TRENGGALEK, bioztv.id – Audiensi dengan Badan pertanahan nasional (BPN) dan pihak terkait tidak menemukan titik temu, warga terdampak bendungan bagong akan gugat ke Pengadilan Negeri Trenggalek. Pasalnya, menurut warga selama melakukan musyawarah dengan panitia, mereka selalu dibenturkan dengan pengadilan.

Menurut warga, semenjak adanya pengumuman dari panitia dan tim appraisal, warga hanya diberi wkatu 14 hari untuk melakukan gugatan ke Pengadilan. Dalam kurun waktu tersebut mereka juga sudah melakukan 8 kali musyawarah dengan panitia, namun tidak menemukan hasil. Smeentara itu saat melakukan audiensi dengan BPN pada 8 September 2020, mereka juga tidak menemukan titik temu selain mengajukan gugatan ke pangadilan.

Perwakilan warga terdampak bendungan Bagong yang melakukan sudiensi dengan BPN, Sunawan menyampaikan, dari batas waktu gugatan yang diberikan panitia kepada warga hingga 8 september ini tinggal dua hari, sehingga dalam kurun wkatu dua hari tersebut mereka juga akan melayangkan gugatan ke pengadilan negeri.

Sunawan mengklaim, harga yang diberikan tim appraisal lebih rendah dari harga jual-beli tanah yang dilakukan masyarakat sebelumnya. Dalam hal ini pihaknya tidak menuntut patokan berapa kali lipat peningkatan harga tersebut. Tapi warga menuntut kesesuaian dengan harga jual beli dengan harga umum sesuai permintaan masyarakat.