Beranda NEWS MOMENT Didemo Warga, BPN Trenggalek Sebut Proses Bendungan Bagong Tidak Mugkin Dibatalkan

Didemo Warga, BPN Trenggalek Sebut Proses Bendungan Bagong Tidak Mugkin Dibatalkan

315

TRENGGALEK, bioztv.id – Didemo warga Desa Semurup Kecamatan Bendungan yang terdampak rencana pembangunan bendungan Bagong, Kepala BPN Trenggalek sebut seluruh proses sudah sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. Pihaknya juga menyebut tidak ada dasar untuk menghentikan proses yang sudah ini.

Berdasarkan keterangan kepala BPN Trenggalek, terkait keberatan warga yang disampaikan ke BPN ini sebelumnya sudah ditindaklanjuti bersama tim appraisal, sedangkan hasil inventarisasi juga sudah disampaikan ke Masyarakat. Jika masyarakat masih belum bisa menerima keputusan dari tim appraisal tersebut pihaknya menyarankan agar melakukan gugatan ke pengadilan.

Lebih lanjut Kepala BPN Kabupaten Trenggalek, Kuswara menyampaikan, Untuk tuntutan warga yang meminta agar tim appraisal ataupun BPN membatalkan seluruh proses ini, pihaknya memastikan tidak mungkin akan melakukannya. Karena selama ini seluruh proses sudah dilakukan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. Hingga saat ini tim appraisal sendiri juga sudah menyampaikan hasil penilaiannya ke asosiasi hingga kementerian, selain itu, tim appraisal juga siap mempertanggung jawabkannya di pengadilan.

Sebelumnya diketahui bahwa,Nilai ganti rugi dinilai tidak sesuai, sejumlah warga Desa Semurup Kecamatan Bendungan geruduk kantor BPN Trenggalek. Mereka menolak harga ganti rugi yang telah ditentukan oleh tim appraisal untuk tanah dan bangunan yang terdampak pembangunan Bendungan Bagong.  Mereka menggelar aksinya di lahan kosong sebelah Kantor BPN Trenggalek dengan berorasi dan membentangkan spanduk penolakan harga yang mereka anggap terlalu murah.