Beranda Culture Hadiri Peringatan Hari Jadi Trenggalek Ke 826, Emil Dardak & Arumi Bachsin...

Hadiri Peringatan Hari Jadi Trenggalek Ke 826, Emil Dardak & Arumi Bachsin Beberkan Harapannya

940

TRENGGALEK, bioztv.id –  Hadir dan ikuti langsung prosesi sakral perigatan hari jadi Trenggalek ke-826 ditengah pandemi corona, Mantan Bupati Trenggalek yang saat ini menjabat sebagai wakil gubernur jawa timur beserta istri, Emil Elestianto Dardak dan Arumi Bachsin beberkan sejumlah harapannya untuk Trenggalek kedepan.

Meski digelar dengan nuansa penuh kesederhanaan, peringatan hari jadi ke 826 pada tahun 2020 ini tidak menghilangkan kesakralan budaya yang rutin digelar dalam setiap tahunnya. Pada peringatan ahri jadi ke 826 ini sejumlah kegiatan yang bersifat pesta rakyat seluruhnya ditiadakan, kegiatnnya diisi dengan kegiatan doa bersama, dan pemberian bantuan insentif bagi masyarakat hingga pelaku UKMM.

Saat menghadiri prosesi hari jadi Trenggalek ke 826 ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan, meski hari jadi tahun ini harus digelar ditengah pandmei corona, pihaknya berharap agar masyarakat Trenggalek tetap optimis menatap masa depan, dan tidak kehilangan harapan. Terlebih pada era digital seperti saat ini, berbagai kegiatan bisa dilakukan secara digital dan tidak ada lagi istilah jauh. Asalkan masyarakat kreatif, banyak hal yang  bisa dilakukan, termasuk kegiatan ekonomi.

Sebelumnya diketahui bahwa, Prosesi peringatan hari jadi Trenggalek ke 826  ini sudah digelar sejak hari Minggu kemarin. Kegiatannya diawali dengan upacara jamasan pusaka, kemudian diboyong ke Balai Desa Kamulan. Prosesi belanjut ziarah makam leluhur dilanjut istigozah di dua tempat secara live dari Pendopo Manggala Praja Nugraha dan Balai Desa Kamulan dimana pusaka kadipaten disinggahkan sementara sebelum dikirab pada prosesi sacral peringatan hari jadi 31 Agustus 2020.