Beranda NEWS MOMENT Hari Jadi Trenggalek Ke 826, Dinas Pariwisata Segera Berlakukan On Demand Tourism

Hari Jadi Trenggalek Ke 826, Dinas Pariwisata Segera Berlakukan On Demand Tourism

677

TRENGGALEK, bioztv.id –  Hadiah ulang tahun hari jadi Trenggalek ke 826 ditengah pandemic corona, Dinas Pariwisata Kabupatan Trenggalek segera terapkan wisata berbasis pesanan, atau on demand tourism melalui aplikasi online. Saat ini pembuatan aplikasi tersebut sudah memasuki tahap finishing dan akan segera diluncurkan.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Sunyoto menyampaikan, wisata berbasis pesanan atau on demand tourism ini merupakan terobosan baru pariwisata secra online. Melalui platform ini nantinya wisatawan yang akan masuk ke Trenggalek harus memesan terlebih dahulu melalui secara online. Sendagkan untuk pembayarannya bisa dilakukan langsung secara online maupun dilakukan saat akan memasuki destinasi wisata.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, Dengan diberlakukannya on demand tourism ini, nantinya wisatawan yang masuk ke Trenggalek bisa lebih terpantau dan diketahui asalnya. Selain itu untuk pembatasan pengunjung maupun penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata juga bisa lebih di maksimalkan.

Untuk sementara ini pemberlakukan on demand tourism rencananya masih akan diberlakukan di sejumlah tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah. Sedikitnya sudah ada 4 destinasi yang rencananya akan menerapkannya, yaitu Goa Lowo, Pantai Prigi, Pantai Pelang dan Kolam Renang Tirta Jwalita. Sedangkan untuk destinasi lainnya rencananya juga akan menyusul setelah penerapan di 4 Destinasi tersebut berjalan dengan baik.