Beranda NEWS MOMENT Sesuaikan Dengan Permendagri 64 Tahun 2020, Komisi II DPRD Trenggalek Kebut KUA...

Sesuaikan Dengan Permendagri 64 Tahun 2020, Komisi II DPRD Trenggalek Kebut KUA PPAS 2021

142

TRENGGALEK, bioztv.id – Sesuaikan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun 2021 dengan Peremedagri nomor 64 tahun 2020, Komisi 2 DPRD Trenggalek kebut pembahasan bersama sejumlah organisasi pemerintah daerah (OPD) yang ada d Trenggalek.

Mengacu keterangan ketua komisi 2 DPRD Trenggalek, pada penyusunan KUA-PPAS APBD Tahun 2021 ini, penyusunannya harus berdasarkan prioritas pembangunan daerah. Sedangkan salah satu prioritas pembangunan pada 2021 adalah percepatan penanganan dampak ekonomi, sosial, dan kesehatan akibat pandemi COVID-19, dengan mengusung tema “mempercepat pemulihan ekonomi rakyat melalui sistem kreatif dengan ekosistem yang terjaga”

Lebih lanjut Ketua Komisi 2 DPRD Trengalek, Pranoto menjelaskan, Pada penyusunan KUA PPAS untuk tahun 2021 dinilai jauh berbeda dengan penyusunan pada tahun tahun sebelumnya, dari segi pendapatan dinilai ada sedikit kenaikan, namun dari segi PAD dinilai hampir sama dengan tahun 2020.

Pranoto juga menjelaskan, Pada musim pandemic corona seperti saat ini, tata kelola pemerintah dan perekonomian harus mendapatkan perhatian khusus. Sehingga dokumen perencanaan harus disusun secara komprehensif. Karena perencanaan yang baik dan matang harus mengutamakan efektivitas kinerja.