Beranda NEWS MOMENT Perjanjian Kerjasama Lahan Perhutani Untuk Wisata, Syah Natanegara Berharap Dipermudah

Perjanjian Kerjasama Lahan Perhutani Untuk Wisata, Syah Natanegara Berharap Dipermudah

214
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong perkembangan wisata alam dikawasan Perhutani, Anggota Fraksi PKB DPRD Trenggalek yang sekaligus bakal calon wakil Bupati pendamping petahana berharap proses legalitas perjanjian kerjasama bisa dipermudah. Hal tersebut dimaksudkan agar wisata alam yang ada bisa dikelola secara maksimal.

Menurut keterangan Salah satu angota DPRD Trenggalek, Syah Natanegara menjelaskan, dari hasil penijauan dan kunjungannya langsung dilapangan, saat ini salah satu destinasi wisata alam yang masih dalam kategori rintisan, dan pengelolanya juga masih mengurus proses perjanjian kerjasama dengan Perhutani adalah Wisata alam belik waru. Destinasi tersebut berada di kawasan perbukitan yang ada di Dusun Kedekan, Desa Wonanti, Kecamatan Gandusari.

Syah Mochamad Natanegara juga menyampaikan, terkait proses perjanjian pengajuan kerjasama pengelolaan wisata yang ada dilahan perhutani tersebut, pihaknya berharap bisa dipermudah, jika memang memang sudah sesuai prosedur, diharapkan legalitas tersebut bisa segera dikeluarkan, agar pengelolaannya juga bisa dimaksimalkan.

Perlu diketahui bahwa, Pembukaan rintisan wisata alam belik waru ini berawal dari ide dan tekat para pemuda Desa Wonanti, yang ingin mengelola potensi keindahan alamnya, kemudian mereka bersama masyarakat setempat bertekat untuk gotong royong membuka destinasi wisata belik waru ini secara swadaya. Selain mengelola keindahan alamnya, rencana kedepannya ditempat ini juga akan di buat kebun buah, tempat camping, kawasan kuliner, Jalur motor trail, dan tambahan fasilitas lainnya dengan konsep menyatu dnegan alam. Saat ini pengelola juga masih terus mengurus kelengkapan legalitas administrasi kerjasama dengan pihak perhutani.