Beranda NEWS Rintisan Wisata Alam Belik Waru Kedekan Gandusari Mulai Dilirik Wisatawan Trenggalek

Rintisan Wisata Alam Belik Waru Kedekan Gandusari Mulai Dilirik Wisatawan Trenggalek

436
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Rintisan wisata alam belik waru yang ada di dukuh Kedekan Desa Wonanti Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek Jawa Timur mulai dilirik wisatawan. Meski masih dalam proses pengembangan, namun keindahannya alamnya  terbukti mampu menarik pengunjung dari berbagai kalangan.

Inilah rintisan wisata alam Belik waru, wisata alam ini berada di kawasan lahan Perhutani yang ada di puncak bukit Desa Wonanti. Destinasi ini menawarkan view keindahan alam dari ketinggian. Meski masih berupa rintisan wisata, namun disini pengunjung sudah bisa menimati berbagai wahana wisata. Beberapa diantaranya seperti rumah pohon, ayunan, keindahan hutan pinus, taman bunga, tempat nongkrong, wisata kuliner, dan view pemandangan alam yang indah.

Salah satu anggota DPRD Trenggalek yang turut mendorong perkembangan wisata ini, Tarkiyat menyampaikan, Rintisan wisata alam belik waru ini berawal dari ide dan tekat para pemuda Desa Wonanti, yang ingin mengelola potensi keindahan alamnya, kemudian mereka bersama masyarakat setempat bertekat untuk gotong royong membuka destinasi wisata belik waru ini secara swadaya. Selain mengelola keindahan alamnya, rencana kedepannya ditempat ini juga akan di buat kebun buah, tempat camping, kawasan kuliner, Jalur motor trail, dan tambahan fasilitas lainnya dengan konsep menyatu dnegan alam. Saat ini pengelola juga masih terus mengurus kelengkapan legalitas administrasi kerjasama dengan pihak perhutani.

Untuk bisa sampai dilokasi wisata belik waru ini, saat ini hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua. Jika menggunakan mobil, maka, pengunjung bisa memanfaatkan jasa ojek yang disediakan oleh pengelola. Untuk sekali ojek pengunjung cukup membayar 5.000 rupiah saja. Jika membawa kendaraan roda dua sendiri, maka pengunjung juga bisa langsung sampai di puncak bukit belik waru. Namun, saat melintas juga haru ekstra hati hati, karena kondisi jalannya masih didominasi jalan berupa tanah, da nada sebagian yang sudah dikeraskan dengan cor beton.