Beranda NEWS MOMENT Kembangkan Potensi Alam Trenggalek, Syah Natanegara Dorong Rintisan Wisata Belik Waru

Kembangkan Potensi Alam Trenggalek, Syah Natanegara Dorong Rintisan Wisata Belik Waru

263
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Peduli perkembangan wisata di Gandusari, Anggota Fraksi PKB DPRD Trenggalek, Syah Natanegara dorong warga Desa Wonanti kembangkan potensi wisata alam belik waru. Meski masih sebatas rintisan, namun keindahan alam destinasi tersebut dinilai memiliki potensi wisata alam yang sangat bagus.

Saat meninjau langsung wisata belik waru ini, Syah Natanegara yang juga sebagai bakal calon wakil bupati pendamping petahana ini menyampaikan, dari hasil kunjunganya dan hasil koordinasi dengan para pengelola, termasuk kepala desa dan tokoh masyarakat setempat. Pihaknya akan mendorong aspirasi warga ini untuk bisa segera ditindaklanjuti di gedung DPRD, beberapa diantaranya seperti terkait proses legalitas perjanjian kerjasama dengan pihak perhutan, dan aspirasi lain untuk mendukung perkembangan rintisan wisata alam belik waru ini.

Lebih lanjut syah Natanegara menjelaskan, Setelah aspirasi warga ini ditindaklanjuti oleh wakil rakyat, dan legalitas kerjasamanya dengan Perhutani bisa segera diselesaikan, nantinya pengelola dan pemerintah desa juga memiliki kepastian. Sehingga proses pengelolaan destinasi ini juga bisa dilakukan lebih maksimal.

Syah juga menambahkan, Meski destinasi wisata belik waru ini masih rintisan, namun disini pengunjung sudah bisa menimati berbagai wahana dengan konsep menyatu dengan alam. Beberapa diantaranya seperti spot selfie dari ketinggian dengan background keindahan alam, rumah pohon, ayunan, tempat nongkrong dibawah rindangnya hutan pinus, jalur motor trail, wisata kuliner khas pedesaan, dan berbagai keindahan lainnya.