Beranda NEWS Awali Pembahasan APBD P 2020 & KUA PPAS APBD Trenggalek 2021, Banggar...

Awali Pembahasan APBD P 2020 & KUA PPAS APBD Trenggalek 2021, Banggar DPRD Panggil TAPD

148

TRENGGALEK, bioztv.id – Awali pembahasan APBD perubahan tahun 2020 dan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS), Badan anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek, panggil tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Pembahasan ini ditargetkan bisa tubtas pada minggu kedua bulan ini.

Menurut keterangan ketua DPRD Trenggalek, Tujuan banggar DPRD memanggil TAPD ini adalah untuk memulai pembahasan dari KUA PPAS APBD 2021 dan APBD perubahan tahun 2020, kegiatan Ini merupakan tahapan awal dari rangkaian pembahasan, yang semestinya KUA PPAS pada Minggu kedua bulan Agustus ini sudah ditetapkan. Salah satu kendala molornya pembahasan KUA PPAS ini karena adanya sejumlah rujukan regulasi dari pemerintah pusat, seperti pada Permendagri yang baru saja turun pada 28 Juli kemarin.

Lebih lanjut Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam menyampaikan, Dengan mengacu sejumlah rujukan peraturan terbaru tersebut, maka Banggar dan TAPD akan terus fokus dalam membahas APBD Perubahan maupun KUA PPAS. Usai dilakukan pembahasan awal antara Banggar dan TAPD ini, kemudian akan dilanjutkan pada pembahasan di tingkat komisi, sesuai bidangnya masing-masing.

Samsul juga menambahkan, Menurutnya, selama raat antara Banggar dan TAPD, banyak masukan yang harus segera dievaluasi,  Terutama pada kegiatan penanganan Covid-19. Sementara itu salah satu kegiatan penanganan covid yang menjadi sorotan adalah keberadaan check point yang ada di pintu masuk Kabupaten Trenggalek. Beberapa pihak menilai jika check point tersebut harus ditiadakan karena sudah tidak efektif lagi.