Beranda NEWS APBD Trenggalek Perubahan Tahun 2020 Ditargetkan Tuntas Pertengahan September

APBD Trenggalek Perubahan Tahun 2020 Ditargetkan Tuntas Pertengahan September

191

TRENGGALEK, bioztv.id – Badan musyaarah (Banmus) DPRD Trenggalek mulai jadwalkan pembahasan APBD perubahan tahun 2020 dan KUA PPAS tahun 2021. Dua kegiatan tersebut rencananya akan dibahas pada minggu kedua bulan agustus ini, dan ditargetkan bisa ditetapkan pada mingu kedua bulan September mendatang.

Menurut keterangan pimpinan rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Trenggalek, saat ini banmus sudah mulai menjadwalkan sejumlah agenda kerja selama untuk bulan Agustus hingga bulan September mendatang. Beberapa diantaranya terkait target pembahasan APBD Perubahan tahun 2020 dan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) untuk tahun 2021. Untuk pembahasan APBD perubahan ini sudah sesuai jadwal, namun untuk KUA PPAS sedikit molor karena adanya sejumlah kebijakan dari pusat.

Lebih lanjut Pimpinan rapat Banmus DPRD Trenggalek, Agus Cahyono menyampaikan, pada minggu kedua bulan agustus ini Banggar DPRD Trenggalek dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) sudah dijadwalkan mulai membahas APBD perubahan dan KUA PPAS. Hasil dari pembahasan tersebut ditargetkan bisa ditetapkan pada minggu kedua bulan September.

Agus Cahyono juga menambahkan, Beebrapa focus pembahasan pada APBD perubahan tersebut antara lain terkait justifikasi dari refokusing anggaran penanganan covid-19. Selain itu juga akan membahasa sejumlah anggaran yang menjadi Silpa, hingga beebrapa kegiatan yang tidak mungkin terselesaikan pada anggaran induk.