Beranda NEWS MOMENT Ada Tambahan lagi 4 Pasien Baru, Jumlah Pasien Positif Corona Di Trenggalek...

Ada Tambahan lagi 4 Pasien Baru, Jumlah Pasien Positif Corona Di Trenggalek Menjadi 42 Orang

1222

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembali ada tambahan pasien 4 orang, jumlah pasien positif corona di Kabupaten Trenggalek saat ini mencapai 42 orang. Selanjutnya ke-empat orang tersebut disebut sebagai pasien 39, 40, 41, dan pasien 42 Trenggalek. Selanjutnya mereka harus menjalani isolasi hingga dipastikan terbebas dari covid-19.

Pasien positif corona ke 39 ini adalah Laki-laki usia 48 tahun dari Desa Sumberingin Kecamatan Karangan yangbersangkutan merupakan seorang pelaut menangkap ikan dan selama kontrak sekitar 8 bln berada di atas kapal. Kemudian untuk pasien ke 40 adalah perempuan, usia 46 tahun, dari Desa Besuki Kecamatan Munjungan. Yang bersangkutan bekerja sebagai penjaga kost dengan suami di kost untuk mahasiswa di daerah Citraland Surabaya. Selanjutnya untuk pasien ke 41 adalah laki-laki usia 59 tahun. Yang bersangkutan bekerja sebagai Tukang bangunan di Surabaya. Sednagkan pasien ke 42 adalah laki-laki usia 59 tahun, dari Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Yang bersangkutan bekerja sebagai Pedagang, dan berjualan alat pertukangan di Malang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Dari hasil tracing terhadap ke-empat pasien tersebut ditemukan sejumlah kontak erat, namun dari hasil rapid test yang dilakukan terhadap kontak erat tersebut dinyatakan non reaktif. Sedangkan indikasi terpaparnya pasien tersebut diduga tertular dari riwayat perjalanan menuju Trenggalek

Dengan adanya penambahan 4 pasien baru ini jumlah pasien positif corona di Trenggalek ada 42 orang. Sementara itu 22 pasien lain sudah dinyatakan sembuh, dan 20 pasien lainnya belum sembuh,  yaitu 12 orang berada di Asrama Covid-1 atau asrama BKD Trenggalek dalam kondisi sehat, 6 orang di asrama Covid 2 Dinkes PPKB, 1 orang masih menjalani perawatan di RSUD dan 1 orang lainnya menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta.