Beranda Inspiring Belajar Ngaji Sejak TK, Pelajar SD di Trenggalek Ini Sudah Mampu Hafal...

Belajar Ngaji Sejak TK, Pelajar SD di Trenggalek Ini Sudah Mampu Hafal Alquran 30 Juz

640

TRENGGALEK, bioztv.id – Belajar Ngaji sejak duduk dibangku taman kanak kanak (TK) salah satu pelajar sekolah dasar (SD) di Kabupaten Trenggalek ini sudah mampu menghafal alquran 30 Juz. Atas prestasinya ini, bocah yang baru umur 12 tersebut juga mendapat sertifikat hafal alquran 30 juz dari lembaga pendidikan tempatnya belajar.

Inilah Ahmad Najih Maulana, salah satu hafidz muda asal Desa Ngares Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek. Dengan semangat belajar dan ketelatenan menghafal alquran sejak kelas 1 SD, akhirnya ia mampu menghafal Alquran hingga 30 juz pada usia 12 tahun.

Menurut pengakuan Ahmad Najih Maulana, yang merupakan pelajar  di SD Integral Luqman Al Hakim Trenggalek, . Kegiaan mengahfal alquran tersebut selain dilakukan di sekolah, juga rutin ia lakukan  saat  dirumah, dengan dibimbing langsung oleh orang tuanya.

Guru SD Integral Luqman Al Hakim Nur Aini Putri, menyampaikan, saat di sekolah, Ahmad Najih Maulana termasuk siswa yang mudah diatur dan telaten. Ketika belajar menghafal amquran di sekolah, dalam waktu 10 menit ia bisa menyetor 1 halaman  hafalan.

Sementara  itu Munir, yang merupakan ayah dari Ahmad Najih Maulana juga menyampaikan, mengaku butuh waktu untuk mengarahkan anaknya menjadi hafiz, sejak kecil ia berhati-hati dan telaten memberi pelajaran hafalan alquran, karena saat masih kecil, anaknya pernah berat hati saat akan di ajarkan hafalan.

Munir juga menambahkan, Saat di Rumah, anaknya rutin belajar menghafal alquran rutin dua kali dalam sehari semalam, yaitu belajar menghafal sebanyak 15 halaman saat setelah sholat maghrib, dan menghafal setengah jus saat pagi hari setelah sholat subuh. Meski saat ini anaknya sudah hafal 30 juz, namun kegiatan tersebut tetap rutin dilakukan.