Beranda NEWS MOMENT Pulang Kampung Dari Mataram NTB, Warga Karangan Trenggalek Menjadi Pasien Positif Corona...

Pulang Kampung Dari Mataram NTB, Warga Karangan Trenggalek Menjadi Pasien Positif Corona Ke 28

469

TRENGGALEK, bioztv.id – Pulang dari pabrik tempatnya bekerja yang ada di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), warga asal Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek dinyatakan Positif Corona, Selanjutnya yang bersnagkutan disebut sebagai pasien 28 Trenggalek, dan harus menjalani isolasi di asrama BKD Trenggalek.

Pasien positif corona ke 28 ini adalah adalah laki laki usia 37 tahun dari Desa Sukowetan Kecamatan Karangan. Sebelum  melakukan perjalanan pulang ke Trenggalek, yang bersnagkuta juga melakukan Rapid Test di Mataram NTB pada tanggal 13 Juni dengan hasil non reaktif. Setelah sampai du rumah sejak 14 Juni, Kemudian Pasien 28 bermaksud mencari keterangan rapid test untuk persyaratan kembali ke tempat kerjanya, namun hasilnya reaktif, kemudian setelah dilakukan swab test, yang bersangkuta juga diketahui positif terpapar corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Dari kasus ini terdapat 7 kontak erat atau OTG. Beberapa diantaranya ayah pasien, istri dan 2 orang anak, dan  3 orang karyawan toko selular tempat pasien membeli HP. Sementara itu hasil Rapid Test dari semua OTG tersebut dinyatakan non reaktif.

dr Murti Rukiyandari  juga menambahkan, Berkaca dari riwayat perjalanan pasien 28 ini diduga tertular virus corona sejak dalam perjalanan antara Mataram hingga Kabupaten Trenggalek. Dengan tambahan 1 kasus positif ini, maka total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek sampai saat ini ada 28 orang,  dimana 19 orang telah dinyatakan sembuh dan tersisa 9 orang yang belum sembuh yaitu pasien 20, 21, 22, 23, 24, 25, 26, 27 dan 28 yang saat ini dalam kondisi baik , serta menjalani isolasi di ASCOV 1 BKD Trenggalek