Beranda NEWS Komisi 4 DPRD Trenggalek, Rapid Test Di Puskesmas Untuk Masyarakat Umum Cukup...

Komisi 4 DPRD Trenggalek, Rapid Test Di Puskesmas Untuk Masyarakat Umum Cukup Bayar 20.000

538

TRENGGALEK, bioztv.id – Permudah masyarakat mendapatkan rapid test, Komisi 4 DPRD Trenggalek dorong dinas kesehatan segera distribusikan alat rapid test ke 22 Puskesmas yang ada di Trenggalek. Sehingga nantinya warga yang akan melakukan rapid test bisa langsung ke Puskesmas dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Berdasarkan keterangan ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, saat ini masih banyak warga yang kebingungan untuk mendapatkan rapid test, seperti halnya warga yang harus mendapatkan keterangan hasil rapid test untuk persyaratan kembali kerja diluar kota. Pasalnya, jika mereka harus datang ke klinik atau rumah sakit swasta untuk mendapatkan hasil rapid test, mereka harus membayar hingga ratusan ribu rupiah. Sehingga komisi 4 mendorong agar dinas kesehatan segera melakukan pengadaan ulang alat rapid test.

Lebih lanjut ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, nantinya, jika alat rapid test sudah didistribusikan ke Puskesmas, masyarakat yang ingin melakukan rapid test cukup membayar 20.000 rupiah saja. Untuk tambahan pengadaan alat rapid test ini, rencananya dinas kesehatan juga akan digelontor anggaran tambahan sekitar 3,5 Miliar rupiah.

Mugianto juga menambahkan, Saat ini stok alat rapid test yang tersedia masih ada sekitar 3.500 buah. Sementara iu untuk kebutuhan selama 6 bulan kedepan hingga bulan Desember diperkirakan membutuhkan sekitar 25.000 uah alat rapid test.