Beranda NEWS MOMENT Sambut New Normal, Stadion Menak Sopal Trenggalek Hanya Dibuka 5 Jam Setiap...

Sambut New Normal, Stadion Menak Sopal Trenggalek Hanya Dibuka 5 Jam Setiap Harinya

770
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Sambut tatanan baru ditengah pandemic corona, Stadion Menak Sopal Kbupaten Trenggalek kembali dibuka untuk umum. Meski demikian, jumlah pengunjung yang masuk masih dibatasi,  dan harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh serta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan new normal.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Trenggalek, saat ini  stadion menak sopal sudah kembali dibuka, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pengunjung diwajibkan memakai masker,  mencuci tangan,  dan menjaga jarak. Saat masuk stadion juga dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung. Selain itu juga diberlakukan pembatasan jam kunjung selama dua kali dalam setiap harinya, yaitu pada pagi hari mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB,  dan pada sore hari mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Trenggalek Totok Rudijanto menyampaikan, untuk kegiatan yang boleh dan bisa dilakukan di Stadion Menak Sopal saat ini  hanya kegiatan olahraga ringan. seperti jogging,  peregangan tubuh,  dan lain-lain. Setelah selesai menjalankan olahraga,  pengunjung  juga diimbau untuk segera pulang dan tidak berkerumun. imbauan tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 di fasilitas olahraga.

Sebelumnya diketahui bahwa, Stadion menak sopal ini sempat ditutup sekitar 3 bulan sejak ditetapkannya darurat pandemic covid-19, kemudian kembali dibuka untuk umum sejak 23 Juni kemarin. Penutupan stadion itu menyesuaikan dengan kebijakan dari kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) RI yang menganjurkan agar menutup sementara fasilitas olahraga seperti halnya stadion, demi menekan angka penyebaran virus corona.