Beranda NEWS MOMENT Pasien Corona Di Trenggalek Banyak Yang Sembuh, Ternyata Ini Rahasia Perawatannya

Pasien Corona Di Trenggalek Banyak Yang Sembuh, Ternyata Ini Rahasia Perawatannya

98

TRENGGALEK, bioztv.id – Belasan pasien positif corona di Trenggalek sudah dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke keluarganya. Saat masih menjalani proses perawatannya, ternyata para pasien covid-19 belum tentu diberi obat obatan. Lalu seperti apa sebenarnya ?, simak penjelasan direktur RSUD Trenggalek berikut.

Vaksin Corona virus desease 2019 atau Covid-19 hingga saat ini belum ditemukan, namun pasien yang terpapar virus corona terbukti sudah banyak yang sembuh, bahkan di Kabupaten Trenggalek hingga saat ini tidak ada kasus kematian yang disebabkan covid-19 ini. Menurut direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, pada proses perawatan pasien corona di Trenggalek yang tidak memiliki penyakit penyerta lain, tidak ada yang diberi obat obatan khusus, mereka hanya diberi vitamin, suplemen makanan, diberi makan makanan yang bergizi, gerak badan atau olahraga ringan, serta menjaga kebugaran agar tidak stress dan daya tahan tubuhnya bisa meningkat.

Lebih lanjut direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dr. Sunarto menyampaikan, pasien positif corona yang masih menjalani isolasi di Asrama BKD selalau diberi makanan yang bergizi, sehingga makanan mereka juga enak enak dan dijamin kebersihannya. Selain itu ditempat isolasi juga ada sarana hiburan berupa televisi dimasing masing kamar. Jika mereka jenuh didalam kamar mereka juga bisa melihat pemandangan dari yang cukup bagus dari lantai 2 asrama.

Dr.Sunarto juga menambahkan, selama menjalani perawatan atau isolasi, pasien yang dinyatakan positif corona juga tidak boleh stres, pasalnya, jika mereka stres, maka akan menurunkan imun tubuh. Akibatnya, daya tahan tubuh tidak bisa maksimal melawan virus corona yang ada pada tubuh pasien.