Beranda NEWS Komisi IV DPRD, Rapid Test Di Trenggalek Sudah Menyasar Sekitar 3.000 Warga

Komisi IV DPRD, Rapid Test Di Trenggalek Sudah Menyasar Sekitar 3.000 Warga

69

TRENGGALEK, bioztv.id  – Komisi IV DPRD Trenggalek apresiasi kinerja DInas Kesehatan dan RSUD Dr.Soedomo dalam upaya penanggulangan pandemi corona. Terlebih proses pelaksanaan Rapid Test massal di sejumlah cluster rawan penyebaran, juga sudah dilakukan dengan baik dan tidak ditemukan transmisi penularan lokal.

Hingga menjelang awal bulan juni ini sedikitnya sudah da sekitar 3.000 warga yang dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek. Ribuan warga tersbeut terdiri dari berbagai cluster, beebrapa diantaranya adalah cluster industri, Cluster Pemudik, dan cluster keramaian seperti halnya Pasar. Dari beberapa cluster tersebut untuk transmisi lokal memang ditemukan beberapa orang yang reaktif, namun setelah dilakuakn swab test hasilnya negatif. Hingga saat ini temuan pasien positif corona masih didominasi dari cluster pemudik dan riwayat perjalanan luar kota.

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, Dari hasil evaluasi terhadap dinas kesehatan dan RSUD, diketahui bahwa kinerjanya sudah sesuai harapan,  penanganan terhadap pasien positif corona dinilai cukup bagus, bahkan beberpa diantaranya sudah terbukti sembuh. Sedangkan proses tracing dan rapid test juga bisa berjalan dengan baik.

Sebelumnya diketahui bahwa, Kembali lakukan evaluasi perkembangan penanggulangan pandemi corona di Kabupaten Trenggalek, Komisi IV DPRD panggil sejumlah Organisasi perangkat daerah (OPD) mitra. Hasilnya, sejumlah OPD dinilai sesuai dengan harapan, namun beberapa OPD lainnya  dinilai masih lamban dalam melaksanakan program.