Beranda NEWS Pansus 2 & Tim Asistensi Kebut Pembahasan, Ranperda BPR Jwalita Tinggal Menunggu...

Pansus 2 & Tim Asistensi Kebut Pembahasan, Ranperda BPR Jwalita Tinggal Menunggu Finalisasi

82

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses pembahasan dikebut pansus 1 DPRD Trenggalek bersama tim asistensi pemerintah daerah sejak awal mei kemarin, rancangan peraturan daerah (Ranperda) terkait perubahan BPR Jwalita menjadi Perseroda tinggal menunggu finalisasi. Rencananya ranperda ini akan dituntaskan dalam waktu dekat.

Mengacu keterangan ketua Pansus 1 DPRD Trenggalek, sampai saat ini pembahsan pasal demi pasal dari ranperda ini seluruhnya sudah selesai, meski demikian dari hasil pembahasan pasal pasal dalam ranperda tersebut juga masih menyisakan daftar inventarisasi masalah (DIM). Selanjutnya, untuk pembahasan akhir  DIM tersebut akan dituntaskan pada proses finalisasi dari pembahasan ranperda ini.

Ketua Pansus 2 DPRD Trenggalek, Alwi Burhanudin menyampaikan, terkait pembahasan ranperda perubahan BPR Jwalita menjadi Perseroda ini  masih ada beberapa daftar inventarisasi masalah yang akan dituntaskan apda proses finalisasi mendatang. Selain itu para anggota pansus masih perlu mengendapkan fikiran, pasalnya, setelah ada perubahan sejumlah pasal dalam renperda tersebut harus direview ulang, apakah perubahan tersbeut sudah tepat atau belum.

Sebelumnya diketahui bahwa, merujuk dan menyesuaikan dengan Permendagri 94 tahun 2017 dan PP No.34 Tahun 2017, yang menyebutkan bahwa badan usaha milik daerah (BUMD) wujudnya hanya ada dua, yaitu Perseroda atau Perumda. Saat ini pembahsan terkait ranperda tersebut tinggal menunggu proses finalisasi.