Beranda NEWS Prioritas Pembangunan Ditengah Pandemi, Komisi 3 DPRD Trenggalek Serahkan Pada Dinas Terkait

Prioritas Pembangunan Ditengah Pandemi, Komisi 3 DPRD Trenggalek Serahkan Pada Dinas Terkait

97

TRENGGALEK, bioztv.id – Prioritas pembangunan fisik ditengah pandemi corona. Komisi 3 DPRD Trenggalek serahkan semuanya pada dinas terkait. Terlabih, Akibat penanganan covid-19 ini, sejumlah kegiatan pembangunan memang harus ditunda hingga adanya perubahan anggaran ataupun masuk pada tahun anggaran berikutnya.

Menurut ketua komisi 3 DPRD Trenggalek, sejumlah anggaran pembangunan saat ini harus dialihkan untuk anggaran penanganan pandemi corona. Hal ini tentunya berdampak pada proses pembangunan di Kabupaten Trenggalek, yang harus memilih skala prioritas. Untuk itu, komisi 3 menyerahkan pemilihan skala prioritas tersebut pada dinas tekhnis, sehingga penanganan pandemi corona di Kabupaten Trenggalek bisa maksimal.

Lebih lanjut Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, Konsekuensi dari pengalihan aggaran pembangunan fisik untuk penanganan corona ini, nantinya aka nada pada perubahan anggaran atau PAK. Sehingga kegiatan pembangunan yang dimungkinkan bisa dianggarkan kembali pada PAK, maka akan kembali dianggarkan. Sementara itu kegatan lain yang tidak mungkin dianggarkan kembali pada PAK, akan dianggarkan pada tahun anggaran berikutnya.

Komisi 3 juga berharap, dengan dilakukannya penanganan pandemi corona secara maksimal, pihaknya berharap pandemi ini bisa segera usai. Sehingga kehidupan bisa kembali normal, dan proses pembangunan bisa kembali dilakukan sesuai rencana yang telah ditentukan.