Beranda NEWS MOMENT Dua Kali Hasil Swab Test Negatif, Pasien Corona 04 Trenggalek Dinyatakan Sembuh

Dua Kali Hasil Swab Test Negatif, Pasien Corona 04 Trenggalek Dinyatakan Sembuh

88

TRENGGALEK, bioztv.id – Setelah menjalani perawatan medis selama beberapa waktu, pasien 04 Trenggalek ahirnya dinyatakan sembuh dari Covid 19. Hal ini disampaikan bupati Mochamad Nur Arifin dalam rilis virtualnya bersama sejumlah jurnalis sehari menjelang perayaan hari raya idul Fitri ditengah pandemi.

Menurut keterangan Bupati, pasien 04 ini dinyatakan sembuh dari corona setelah dilakukan swab test dengan hasil dua kali berturut turut negatif. Pada tanggal 13 mei 2020 pasien 04 sudah dilakukan swab test dengan hasil negatif.  Kemudian pada tanggal 18 Mei juga kembali dilakukan swab test dengan hasil negatif.  Karena dua kali hasil swab test negatif maka pasien ini telah dinyatakan sembuh dari Virus Corona. Sedangkan kontak erat pasien 04 yang terdiri dari istri, 3 anak dan 1 menantu telah menjalani isolasi lebih dari 14 hari dan rapid tes dua kali dengan hasil non reaktif.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Dengan sembuhnya pasien 04 ini, pihaknya kemudian memerintahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek untuk menerbitkan surat keterangan sehat kepada yang bersangkutan.

Bupati Juga menambahkan, meskipun sudah sembuh, pasien 04 ini tetap harus disiplin memakai masker, tertib physical distancing dan dihimbau untuk sering cuci tangan atau mematuhi segala bentuk protokol kesehatan Covid 19. sembuhnya pasien 04 ini, maka pasien corona di Kabupaten Trenggalek tinggal 3 pasien, yaitu pasien 02, pasien 03 dan pasien 05 yang saat ini masih menjalani isolasi.