Beranda NEWS MOMENT Pulang Dari Tangerang & Surabaya, 2 Warga Trenggalek Dinyatakan Positif Corona

Pulang Dari Tangerang & Surabaya, 2 Warga Trenggalek Dinyatakan Positif Corona

85
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Bupati Trengalek kembali umumkan dua pasien positif corona didaerahnya, kedua pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Tangerang dan Surabaya. Saat ini kedua pasien tersebut sedang menjalani perawatan di RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, Pasien baru positif corona ini adalah pasien 04, laki2 43 Tahun asal Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari. Sementara itu riwayat perjalanan atau indikasi resiko tertular Pasien 04 adalah, pada 5 Mei 2020 Pasien 04 menjalani rawat inap di rumah sakit tangerang selama selama 2 hari dengan gejala demam, muntah dan diare. Kemudian pada 9 Mei 2020 Pasien 04 bersama istrinya diantar oleh ambulance rumah sakit tangerang menuju puskesmas gandusari, selanjutnya dirujuk ke RSUD Dr.Soedomo hingga akhirnya dilakukan swab test dan hasilnya Positif.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek , Mochamad Nur Arifin juga menyampaikan, Untuk pasien 05 ini adalah Perempuan 50 Tahun asal Desa Gembleb Kecamatan Pogalan, yang sebelumnya bekerja sebagai Baby Sister di Surabaya. Sedangkan untuk riwayat resiko tertular pasien ini berawal dari 9 Mei 2020 pulang dari Surabaya  dengan berbekal hasil Rapid Test Non-Reaktif (negatif) pada tanggal 5 Mei 2020. Kemudian pada 10 Mei 2020 pasien ke Puskesmas Ngulankulon, namun Tutup, kemudian ke Puskesmas Pogalan dan disarankan langsung ke RSUD dr Soedomo. Pada  10 Mei 2020 Di IGD RSUD dr. Soedomo dilakukan Rapid Test dengan hasil reaktif (positif), hingga akhirnya dilakukan swab test dnegan hasil Positif.

Bupati juga menambahkan, Saat ini petugas juga  sudah melakukan tracing terhadap Kontak erat pasien 04, sedikitnya ada  5 orang yang diperiksa, yaitu: Istri, 3 anak, dan 1 menantu. Hasil rapid test semua non reaktif (negative). Sementara itu hasil tracing dari kontak erat pasien 05, yaitu Suami, anak dan ibu pasien,  hasil rapid testnya menunjukkan  non reaktif semua (negatif).