Beranda NEWS MOMENT Pasien 04 Trenggalek, Ternyata Hasil Rapid Test di RSUD Negatif, Namun Hasil...

Pasien 04 Trenggalek, Ternyata Hasil Rapid Test di RSUD Negatif, Namun Hasil Swab Test Justru Positif

107
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Hasil rapid test di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek negatif, Pasien 04, laki laki 43 tahun asal Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari akhirnya dinyatakan positif corona setelah menjalani rawat inap dan dilakukan swab test.  Sebelum dirawat di Trenggalek, pasien 04 juga pernah di rawat di rumah sakit Tangerang.

Berdasarkan riwayat perjalannya, pada 5 Mei 2020 Pasien 04 menjalani rawat inap di rumah sakit di tangerang selama 2 hari dengan gejala demam, muntah dan diare. Kemudain pada 9 Mei 2020 Pasien 04 bersama istrinya berangkat dari rumah sakit tangerang ke Trenggalek diantar oleh ambulance rumah sakit tersebut. Selanjutnya pada  10 mei 2020 pasien 04 tiba di Trenggalek langsung diturunkan di Puskesmas Gandusari. Namun dari puskesmas gandusari langsung dirujuk ke RSUD Dr.Soedomo Trenggalek dengan menggunakan ambulance dari rumah sakit Tangerang,

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan,  Sesampainya ddi IGD RSUD dr. Soedomo, pasien 04  dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif (negatif), namun karena kondisinya sakit, pasien 04 di lakukan rawat inap. Kemudain pada 11 Mei 2020 dilakukan swab test dengan hasil positif corona.

Dari hasil pemeriksaan rapid test terhadap kontak erat pasien 04 ada 5 yaitu,  Istri, 3 anak, dan 1 menantu, dengan semua non reaktif (negative). Sementara itu Bapak dan Ibu dari pasien 04, serta 4 orang ponakan pasien belum dilakukan rapid test.