Beranda NEWS KRIMINAL Terciduk, Seperti Ini Pengakuan Otak Sindikat Penggelapan Mobil Rental Di Trenggalek

Terciduk, Seperti Ini Pengakuan Otak Sindikat Penggelapan Mobil Rental Di Trenggalek

119

TRENGGALEK, bioztv.id – Sempat gelapkan 17 mobil selama 6 bulan terakhir, jaringan sindikat penggelapan mobil di Kabupaten Trenggalek akhirnya terciduk. Sementara itu tersangka yang menjadi otak penggelapan ini juga mengaku bahwa keuntungan yang didapat selama ini digunakan untuk menutup hutang yang menjeratnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka Anggodo, saat melancarkan aksinya, Ia memperdaya temannya, dan para pemilik mobil rental, dengan dalih menyewa untuk keperluan proyek dan instansi. Seperti halnya di gunakan pekerja Widya Karya proyek bendungan Tugu, dan di gunakan team suksesnya bupati ponorogo. Sesuai perjanjian dirinya juga menjanjikan uang sewa dengan harga bervariasi. Ada yang Rp 200.000 hingga Rp 300.000 per hari. Ada juga yang Rp 6 juta sampai Rp 9 juta per bulan. Tergantung jenis dan tahun mobilnya. Namun sesuai waktu yang dtentukan unit mobil tersebut tidak kembalikan, dan uang sewa juga tidak di bayar sesuai perjanjian.

Lebih lanjut Tersangka Anggodo juga menerangkan, uang hasil gadai mobil tersbeut digunakan untuk banyak hal. Sepuluh persennya untuk membayar sang perantara. Sementara sisanya untuk membayar utang masa lalu dan membayar sewa mobil. Dari aksinya ini, dirinya juga sudah mengantogi keuntungan sekitar 500 juta rupiah hingga 600 juta rupiah.

Dari 17 mobil yang digadaikan tanpa sepengetahuan pemilinya ini, Saat ini 10 Unit mobil lainnya sudah diamankan di Mapolres Trenggalek, sementara itu 7 mobil lainnya masih dilapangan. Selian mengamankan barang bukti mobil, saat ini tersangka Anggodo bersama tiga tersangka lainnya, yaitu eko sugeng waluyo, warga Desa tumpuk kecamatan Tugu, Surahmad Warga Kediri, dan Sujito, Warga Kabupaten Ponorogo juga sudah sudah diamankan di mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut. Sedangkan beberapa tersangka lain saat ini masih buron.