Beranda NEWS MOMENT Sempat Kantongi Hasil Rapid Test Awal Negatif, Pasien 05 Trenggalek Akhirnya Positif...

Sempat Kantongi Hasil Rapid Test Awal Negatif, Pasien 05 Trenggalek Akhirnya Positif Corona

121

TRENGGALEK, bioztv.id – Pulang dari Surabaya naik travel plat hitan bersama rekannn kerjanya dengan kantongi hasil rapid test negatif, pasien 05 Trenggalek, perenpuan 50 tahun  asal Desa Gembleb Kecamatan Pogalan, akhirnya dinyatakan Positif corona setelah dilakukan rapid test kedua dan Swab test di RSUD Dr.Soedomo.

Berdasarkan riwayat perjalannya, pada 9 Mei 2020 jam 15.00 WIB pasien 05 datang dari Surabaya naik travel asal Kecamatan dongko bersama 1 orang teman kerja serumah dari desa gesikan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung, dengan berbekal hasil Rapid Test Non-Reaktif (negatif) pada tanggal 5 Mei 2020.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan,  pada 10 Mei 2020, sekitar pukul 10.00 WIB pasien ke Puskesmas Ngulankulon, namun Tutup. Kemudian ke Puskesmas Pogalan dan disarankan langsung ke RSUD dr Soedomo. Selanjutnya di IGD RSUD dr. Soedomo dilakukan Rapid Test dengan hasil reaktif (positif). Pada 11 Mei 2020 pasien 05 masuk ruang isolasi RS dan dilakukan swab test, hasilnya diketahui pada 12 mei 2020 pasien 05 dinyatakan positif corona.

Dari hasil pemeriksaan rapid test terhadap kontak erat pasien 05 atau yang disebut orang tanpa gejala (OTG), petugas memeriksa 5 orang, yaitu suami, 1 anak  dan ibu pasien 05 dengan hasil rapid test non reaktif semua (negative). Sementara itu untuk Sopir Travel belum terlacak. Sedangkan Rekan kerja 1 rumah di Surabaya sudah di tangani dinkes Tulungagung dengan hasil rapid test non reaktif (negatif).