Beranda NEWS KRIMINAL Kantongi Keuntungan 600 Jutaan, Sindikat Penggelapan Mobil Rental Trenggalek Terancam 4 Tahun

Kantongi Keuntungan 600 Jutaan, Sindikat Penggelapan Mobil Rental Trenggalek Terancam 4 Tahun

92
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Selama menjalankan aksinya, otak penggelapan mobil rental di Kabupaten Trenggalek ternyata sudah terima keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Saat menjalankan aksinya tersangka juga melibatkan beberapa tersangka lain, mulai dari yang bertugas sebagai perantara hingga penadah.

Mengacu keterangan Kapolres Trenggalek, sindikat bisnis penggelapan mobil rental dengan modus sewa, kemudian digadaikan tanpa sepengetahuan pemilik, yang dilakukan tersangka anggodo Warga Kecamatan Tugu dan jaringannya ini diketahui sudah menggelapkan sebanyak 17 Mobil dari 17 TKP, namun yang saat ini sudah diamankan ada 10  unit mobil berbagai merk, sementara itu 7 mobil lainnya masih dalam proses penyelidikan petugas.

Lebih lanjut Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, Selama sekitar 6 hingga 7 bulan menjalankan aksinya, tersangka Anggodo sudah terima keuntungan antara 500 hingga 700 juta rupiah. Keuntungan tersebut digunakan untuk menutup utang-utang tersangka dimasa lampau.

Saat ini 10 Unit barang bukti mobil dan tersangka Anggodo sudah diamankan bersama tiga tersangka lainnya, yaitu eko sugeng waluyo, warga Desa tumpuk kecamatan Tugu, Surahmad Warga Kediri, dan Sujito, Warga Kabupaten Ponorogo. Akibat perbuatannya ini tersangka dijerat dengan Pasal 378 dan/atau 372 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.