Beranda NEWS KRIMINAL 6 Bulan Beraksi, Sindikat Asal Trenggalek Gelapkan Belasan Mobil Rental

6 Bulan Beraksi, Sindikat Asal Trenggalek Gelapkan Belasan Mobil Rental

106

TRENGGALEK, bioztv.id – Sindikat penggelapan mobil rental asal Trenggalek akhirnya terbongkar, dalam melancarkan aksinya tersangka memperdayai teman temannya dan para pemilik mobil rental dengan dalih menyewa untuk keperluan proyek dan instansi. Namun mobil tersebut justru digadaikan tanpa sepengetahuan pemilik.

Praktik penggelapan mobil dengan modus sewa kemudian justru digadaikan ini diketahui terjadi sejak sekitar 6 atau 7 bulan lalu. Tersangka yang menjadi otak penggelapan ini adalah anggodo, warga Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Tersangka menyewa mobil itu dengan harga bervariasi. Ada yang 200.000 rupiah hingga 300.000 rupiah per hari. Ada juga yang 6 juta rupiah sampai 9 juta rupiah per bulan. Tergantung jenis dan tahun mobilnya.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn SImanjuntak menyampaikan,  Setelah mendapatkan mobil rebtal, tersangka Anggodo kemudian menyerahkannya ke empat orang perantara untuk digadaikan tanpa sepengetahuan pemilik mobil. Harga jual gadai itu kisaran antara 20 juta rupiah hingga 30 juta rupiah. Selain mengamankan tersangka, i pihaknya juga sudah mengamankan 10 Mobil, smeentara itu 7 mobil lainnya masih dilapangan.

Kapolres juga menambahkan, Selain mengamankan tersangka yang menjadi otak penggelapan, saat ini pihaknya juga sudah mengamankan 3 tersangka lain, yaitu eko sugeng waluyo, warga Desa tumpuk kecamatan Tugu sebagai perantara, Surahmad Warga Kecamatan kras Kabupaten Kediri sebagai penadah, dan Sujito, Warga Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo yang sebagai penadah. Saat ini tersangka tersebut sudah diamankan di mapolres Trenggalek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.