Beranda NEWS Guru PAUD Akan Terima KPE, DPRD Trenggalek Minta Agar Guru Ngaji Juga...

Guru PAUD Akan Terima KPE, DPRD Trenggalek Minta Agar Guru Ngaji Juga Diupayakan

102

TRENGGALEK, bioztv.id – Ratusan guru PAUD di Kabupaten Trenggalek diusulkan pemerintah daerah untuk menjadi penerima kartu penyangga ekonomi (KPE), DPRD Trenggalek meminta agar Pemerintah daerah turut mengupayakan KPE bagi guru Ngaji, pasalnya, guru ngaji juga diniliai ikut terdampak akibat pandemic corona saat ini.

Kembangkan calon penerima bantuan sosial kartu penyangga ekonomi (KPE), DPRD Trenggalek tekankan agar dinas sosial bisa memperluas cakupan sasaran penerima bantuan, pasalnya, dampak pandemic corona ini dinilai cukup luas dan menyasar hamper seluruh lapisan masyarakat. Terlebih saat ini Dinas sosial juga sedang lakukan verifikasi data calon penerima KPE dari kalangan guru PAUD.

Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menyampaikan, Berdasarkan usulan dari rekan rekan anggota DPRD Trenggalek, ada yang mengusulkan agar jangan hanya guru formal saja yang menerima bantuan, namun dari kalangan guru non formal seperti halnya guru Ngaji juga diupayakan bantuan KPE. Sehingga cakupan penerima bantuan sosial bisa lebih luas, dan mampu membantu meringankan beban bagi mereka yang benar benar terdampak secara ekonomi.

Sebelumnya diketahui bahwa, Klarifikasi perkembangan pengunaan anggaran penanggulangan pandemi corona, DPRD Trenggalek kembali panggil sejumlah OPD yang terlibat langsung proses penanggulangan dan menggunakan anggaran tersebut. Hasilnya, masih ada beberapa keterangan yang dinilai wakil rakyat kurang tepat, dan harus dievaluasi lebih dalam.