Beranda NEWS Data Kemiskinan Dinsos Dinilai Lebih Besar, Anggota DPRD Trenggalek Ragukan LKPJ Bupati

Data Kemiskinan Dinsos Dinilai Lebih Besar, Anggota DPRD Trenggalek Ragukan LKPJ Bupati

122

TRENGGALEK, bioztv.id – Angka kemiskinan yang tercatat pada dinas sosial P3A Kabupaten Trenggalek saat ini dinilai jauh lebih besar dari data yang disajikan Bappeda Litbang pada Laporan Keterangan pertanggung jawaban (LKPJ), Anggota DPRD Trenggalek akhirnya ragukan LKPJ Bupati yang baru disampaikan pada bebrapa waktu lalu.

Besarya angka kemiskinan yang tercatat pada dinas sosial (Dinsos) ini diketahui dari adanya peningkatan jumlah warga miskin yang diajukan Dinsos untuk mendapatkan bantuan sosial ditengah pandemic corona. Sementara itu penerima bantuan tersebut tidak boleh double, sedangkan warga yang benar benar miskin, saat ini mayoritas sudah tercover bantuan sosial dari PKH dan BPNT, Hal ini menunjukkan bahwa data kemiskinan ini jauh lebih besar dari data yang pernah disajikan oleh Bappeda Trenggalek.

Salah satu Anggota DPRD Trenggalek, Mochamad Husni Tahir Hamid menyampaikan, Setelah mengetahui data kemiskinan dari dinsos ini, pihaknya mengaku meragukan LKPJ Bupati yang baru saja disampaikan pada beberapa waktu lalu. Data yang disampaikan pada LKPJ tersebut dinilai kontradiktif dengan data kemiskinan yang dimiliki dinas sosial saat ini.

Husni juga menambahkan, mengacu data orang miskin yang dihimpun dinas sosial tersebut, diketahui bahwa di Kabupaten Trenggalek ini masih banyak orang miskin. Berkaca dari data tersebut, Husni juga khawatir jika terjadi rekayasa data dari Bappeda pada LKPJ Bupati.