Beranda NEWS MOMENT Ditengah Pandemi Corona, Aparat Di Trenggalek Turut Gelontor Sembako Untuk Warga

Ditengah Pandemi Corona, Aparat Di Trenggalek Turut Gelontor Sembako Untuk Warga

113

TRENGGALEK, bioztv.id – DItengah pandemi corona yang melanda tanah air, aparat TNI dan Kepolisian di Kabupaten Trenggalek turut bantu warga yang terdampak secara ekonomi dengan bagi bagi sembako.  Sasarannya adalah mereka yang dinilai berhak dan belum terdaftar pada program bantuan sosial dari pemerintah.

Seperti inulah saat petugas gabungan dari Polres Trenggalek dan Kodim 0806,  kembali distribusikan paket sembako ke warga yang terdampak covid-19. Salah satunya adalah,  penyaluran paket sembako dan beras kepada warga yang berada di wilayah Kecamatan Bendungan Trenggalek Jawa Timur. Karena kondisi wilayah terpencil dan berada di pegunungan,  sehingga banyak warga yang tidak masuk dalam daftar bantuan jaminan sosial dari pemerintah. hal ini dikarenakan,  mereka tidak masuk dalam data catatan sipil.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, pembagian sembako ini dibagikan langsung oleh petugas ke lokasi sasaran penerima sembako. Bahkan pembagian ini dilakukan hingga pelosok dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan terjal.

Calvijn juga menyampaikan, melalui  bantuan ini, pihaknya berharap bisa turut meringankan beban ekonomi warga yang terdampak covid-19,  hingga ke pelosok. selain memberi bantuan,  petugas juga mensosialisasikan pemakaian masker,  pola hidup sehat,  serta menghindari kerumunan,  untuk memutus mata rantai sebaran covid-19.