Beranda NEWS MOMENT Pandemi Corona, Perhutani Trenggalek Siapkan Lokasi Pemakaman Di Kampak, Panggul & Bendungan

Pandemi Corona, Perhutani Trenggalek Siapkan Lokasi Pemakaman Di Kampak, Panggul & Bendungan

125

TRENGGALEK, bioztv.id –  Antisipasi ketersediaan alternative lahan pemakaman bagi jenazah korban covid-19, Perhutani Trenggalek siapkan empat lokasi lahan pemakaman yang tersebar di 3 kecamatan. Lokasi tersebut berada di lahan milik perhutani dan sudah diajukan ke pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Upaya penyediaan lahan pemakaman di lahan perhutani tersebut merupakan instruksilangsung dari pemerintah provinsi Jawa Timur kepada Perhutani Jatim, sehingga Perhutani Trenggalek juga mengajukan sejumlah lokasi alternatif kepada pemerintah daerah. Lokasi tersbeut berada di Kecamatan Bendungan satu lokasi, Kampak dua lokasi dan Panggul satu lokasi.

Wakil Administratur Kepala Sub Kesatuan Pemangku Hutan (KSKPH) Kediri Selatan, Andi Iswindarto menyampaikan, lokasi tersebut memang masuk kawasan hutan, yang secara tata kelola diperuntukkan sebagai makam. Selain itu di lokasi tersebut telah ada beberapa makam, dengan luas lokasi rata-rata 0,3 hektar atau 3000 meter persegi. Namun untuk lokasi mana yang akan digunakan, nanti tergantung mana yang dikehendaki pemerintah daerah.

Meski lokasi alternatif pemakaman jenazah korban covid-19 sudah disiapkan, namun pihaknya berharap agar lokasi tersebut tidak sampai ad yang menggunakan. Sehingga di Kabupaten Trenggalek tidak ada korban jiwa akibat pandemi corona yang melanda saat ini.