Beranda NEWS MOMENT Sempat Dirawat Di RSUD Tulungagung, Warga Durenan Trenggalek Dinyatakan Positif Corona

Sempat Dirawat Di RSUD Tulungagung, Warga Durenan Trenggalek Dinyatakan Positif Corona

100

TRENGGALEK, bioztv.id – Setelah satu warga asal Tugu dinyatakan sembuh dari covid-19, kali ini Satu lagi warga asal Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek dinyatakan positif terpapar covid-19. Selanjutnya pasien ini disebut sebagai pasien 02, dan akan menjalani atau karantina di RSUD Trenggalek.

Pasien yang asal Kecamatan Durenan yang dinyatakan Positif terpapar covid-19 ini adalah seorang laki laki dengan umur 57 tahun. Sebelum dinyatakan positif terpapar covid-19, yang bersangkutan pernah memounyai riwayat perjalanan ke Surabaya pada 5 April lalu, kemudian pada 11 April lalu yang bersangkutan merasa tidak enak badan dan pulang, selanjutnya ke UGD di fasilitas kesehatan swasta yang ada di Tulungagung untuk melakukan rawat jalan. Merasa kondisinya belum pulih, akhirnya pada pada 12 April 2020 Pasien 02 berobat ke RSUD dr.Iskak dan menjalani perawatan hingga  dilakukan swab test.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Saat ini kondisi pasien 02 dinyatakan sehat dan sejak tanggal 16 April 2020 yang lalu sudah keluar dari rumah sakit, namun karena pasien 02 ini masih menunggu hasil swab maka yang bersangkutan sempat melakukan isolasi di rusunawa Tulungagung. Kemudian karena sudah ada kepastian hasil swab dan Pasien 02 merupakan penduduk berdomisili Trenggalek, maka akan dilakukan penjemputan dari Tulungagung, untuk dirawat di Rumah Sakit Trenggalek.

Nur Arifin juga menambahkan, dari hasil tracing terhadap kontak erat dengan pasien diketahui bahwa, telah berkontak erat dengan 5 orang yang selanjutnya di-identifikasi menjadi OTG, mereka adalah Ibu dari pasien 02, Istri, anak kandung dan anak angkat Pasien 02, serta sopir yang mengantarkan Pasien 02 ke fasilitas kesehatan di Tulungagung. Namun dari hasil Rapid Test yang sudah dilakukan terhadap OTG tersebut,  semua dinyatakan Negatif.