Beranda NEWS MOMENT Kondisinya Sehat, Pasien Positif Corona 02 Trenggalek Harus Menjalani Isolasi Di RSUD...

Kondisinya Sehat, Pasien Positif Corona 02 Trenggalek Harus Menjalani Isolasi Di RSUD Dr.Soedomo

97
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Meski kondisinya sudah sehat, pasien positif corona yang kedua di Kabupaten Trenggalek atau biasa disebut pasien 02 akhirnya masih harus menjalani isolasi di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek. Sementara itu untuk menuju RSUD, pasien 02 juga harus melintasi jalur khusus dan langsung menuju ruang isolasi.

Mengacu keterangan Bupati Trenggalek, pasien 02 sudah menjalani swab test yang pertama sejak 12 April lalu, dan hasilnya sudah keluar kemarin dnegan hasil positif. Sedangkan untuk Swab test kedua juga akan dilakukan pada 27 April di RSUD Dr.Iskak Tulungagung. Untuk memastikan kondisinya hingga benar benar sembuh, pasien 02 ini akan di isolasi di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek hingga swab test nya keluar dengan hasil negatif.

Menanggapi proses pemindahan isolasi pasien dari rusunawa Tulungagung ke RSUD Dr.Soedomo ini, Bupati Trenggalek menyampaikan, saat kondisi pasien sehat, sebenarnya pasien bisa melakukan isolasi mandiri dirumah, namun untuk memastikan Bupati meminta  agar isolasi dilakukan di rumah sakit. Selain itu, kalau di tempat isolasi sebelumnya tidak ada ruang tekanan negatifnya, namun kalau di RSUD ini ada ruangan dengan tekanan negatif.

Sebelumnya diketahui bahwa, laki laki 57 tahun. Asal Kecamatan DUrenan dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Surabaya, dan menjalani rawat jalan di salah satu rumah sakit swasta Tulungagung serta menjalani perawatan di RSUD Dr.Iskak Tulungagung. Meski saat ini kondisinya sudah sehat, namun yang bersangkutan dinyatakan positif  terpapar covid-19.