Beranda NEWS MOMENT Pastikan Penggunaan Anggaran Covid-19, Komisi IV DPRD Trenggalek Panggil Sejumlah OPD Teknis

Pastikan Penggunaan Anggaran Covid-19, Komisi IV DPRD Trenggalek Panggil Sejumlah OPD Teknis

99
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Pastikan penggunaan anggaran sebesar 76 miliar rupiah untuk penanggulangan pandemi corona di Kabupaten Trenggalek tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan anggaran lain, Komisi 4 DPRD Trenggalek kembali panggil sejumlah OPD teknis untuk dimintai keterangan.

Menurut keterangan ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, salah satu tujuan utama pemanggilan OPD teknis ini adalah, untuk melihat dan memastikan data dan teknis riil proses penanganan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Dari hasil pemanggilan ini juga diketahui bahwa BPBD Trenggalek belum bisa menjelaskan beberapa hal, salah satunya yaitu terkait besaran anggaran yang diajukan untuk kegiatan penanggulangan pandemic corona ini.

Lebih lanjut ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, Saat ini BPBD maish bisa menyampaikan besaran honor untuk petugas yang ada dilapangan atau Checkpoint, namun data tersebut belum bisa disuguhkan secara detail. Sementara itu masing – masing OPD juga mengganggarkan honor para petugasnya yang ada di lapangan.  Jika tidak didata secara detail, dikhawatirkan akan terjadi dobel anggaran.  Selain itu BPBD juga mengusulkan anggaran untuk 24 titik Checkpoint untuk 26 Desa yang ada di perbatasan. Padahal kegiatan tersebut  juga bisa dibebankan kepada anggaran Dana Desa.

Mugianto juga menambahkan, jika kegiatan tersbeut bisa di ajukan pada pos anggaran melalui DD maka jangan di ajukan di pos anggaran lainnya. Bisa jadi nanti malah dobel anggaran. Karena anggaran yang dirasa tidak efisien harus di alihkan, ke arah program prioritas.