Beranda NEWS MOMENT Kantongi Hasil Swab Kedua, Bupati Nyatakan Pasien 01 Trenggalek Sudah Negatif Corona

Kantongi Hasil Swab Kedua, Bupati Nyatakan Pasien 01 Trenggalek Sudah Negatif Corona

102

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembali jalani swab test, pasien 01 asal Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar covid-19, akhirnya sesuai hasil test yang kedua dinyatakan PCR negatif. Sehingga saat ini di Kabupaten Trenggalek tidak ada lagi pasien yang dinyatakan positif corona

Mengacu konfetensi pers online yang dilakukan Bupati pada 21 April malam hari,  diketahui bahwa, pasien 01, laki laki 43 Tahun asal Kecamatan tugu resmi dinyatakan PCR negatif, untuk menindaklanjuti hal ini, bupati juga langsung memerintahkan dinas kesehatan agar menerbitka surat keterangan sehat terhadap yang bersangkutan.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, dengan sembuhnya pasien 01, maka saat ini di Kabupaten Trenggalek sudah tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif, meski demikian untuk status zona merah tidak otomatis langsung hilang. Karena, dikhawatirkan masih ada orang tanpa gejala (OTG) yang tidak teridentifikasi bisa membawa resiko kasus positif lainnya.

Nur Arifin juga menambahkan, untuk perkembangan OTG di Kabupaten Trenggalek secara kumulatif mencapai 21 OTG yang teridentifikasi, dari kluster pasien 01 sudah dinyatakan swab negatif, dari kluster haji dinyatakan swab negative. Sedangkan dari kluster pasien terkonfirmasi positif Tulungagung, ada OTG kontak erat di Kecamatan Durenan sebanyak 3 orang yang saat ini masih menunggu hasil swab.