Beranda NEWS Klarifikasi Data LKPJ, DPRD Trenggalek Tekankan Data Kemiskinan Daerah Sinkron Dengan Data...

Klarifikasi Data LKPJ, DPRD Trenggalek Tekankan Data Kemiskinan Daerah Sinkron Dengan Data Pusat

117

TRENGGALEK, bioztv.id – Klarifikasi data kemiskinan sesuai  data yang tercantum pada Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ). Pansus LKPJ DPRD Trenggalek minta data kemiskinan yang real. Pasalnya, berdasarkan LKPJ tersebut, data kemiskinannya masih belum sesuai dengan data kemiskinan yang ada saat ini.

Berdasarkan data kemiskinan yang dihimpun pemerintah Kabupaten Trenggalek, saat ini data tersebut didapat dari hasil musyawarah tingkat desa (Musdes). Data tersebut dianggap data real versi kabupaten. Namun, data versi kabupaten tersebut hingga saat ini masih belum sinkron dengan data yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Ketua Pansus LKPJ DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, Mengacu data kemiskinan yang dikeluarkan pemerintah pusat per bulan Oktober tahun 2019 kemarin, data tersebut sama seperti yang tercantum di LKPJ. Data tersebut tidak sama dengan data kemiskinan versi kabupaten yang mengacu hasil musdes.  Meski demikian pihak DPRD Trenggalek berharap agar data kemiskinan dari pusat tersebut bisa mengikuti data kemiskinan versi kabupaten.

Dengan sinkronnya data kemiskinan versi data kabupaten dan data yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, Pansus LKPJ juga meyakini akan mempermudah penanganan masalah kemiskinan di Kabupaten Trenggalek. Dampak lainnya juga akan melancarkan proses pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Trenggalek.