Beranda NEWS MOMENT Sebar Hoax Pasien Positif Corona Di RSUD Trenggalek, Dua Netizen Dipanggil Polres

Sebar Hoax Pasien Positif Corona Di RSUD Trenggalek, Dua Netizen Dipanggil Polres

132
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Sebar hoax terkait adanya pasien positif corona di RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek, dua netizen akhirnya beurusan dengan polisi. Beruntung meraka tidak terjerat undang undang ITE dan dijebloskan ke penjara, namun keduanya hanya melakukan klarifikasi serta permintaan maaf saja.

Menurut keterangan Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, postingan hoax yang menyebutkan adanya pasien positif corona yang diunggah pelaku O dan B, membuat resah warga trenggalek. Sehingga kedua netizen tersebut diundang ke Polres Trenggalek untuk mengklarifikasinya. Hal tersebut dilakukan untuk mengedukasi netizen agar lebih bijak dalam bermedia sosial.

Sementara itu Humas RSUD Dr Soedomo, Sujiono menyatakan, RSUD Dr Soedomo Trenggalek belum dan tidak pernah merawat pasien positif corona. MEski demikian masyarakat diharap untuk waspada dan lebih berhati-hati.

Perlu diketahui bahwa, Penyebaran hoaks virus corona di Trenggalek terjadi beberapa hari lalu. Pelaku adalah O wanita 20 tahun dan B Pria 30 tahun, menyebarkan info yang tidak jelas sumbernya atau hoaks, yang intinya ada pasien positif Corona dirawat di RSUD Trenggalek. Postingan tersebut diunggah di salah satu grub FB yang mayoritas penggunanya warga Trenggalek. Namun untuk saat ini, postingan itu sudah dihapus dan diklarifikasi oleh keduanya.