Beranda NEWS MOMENT Layanan Umum Dukcapil Trenggalek Dihentikan Hingga 2 Pekan Kedepan, Pemohon Merosot Drastis

Layanan Umum Dukcapil Trenggalek Dihentikan Hingga 2 Pekan Kedepan, Pemohon Merosot Drastis

141

TRENGGALEK, bioztv.id – Terapkan sosial distancing, atau menjaga kedekatan fisik, dan kontak langsung dengan orang lain,  guna mencegah penyebaran virus corona. Kantor Disdukcapil Trenggalek sepi pemohon. Pasalnya, selama 2 pekan kedepan Dukcapil hanya melayani administrasi yang sifatnya emergency dan mendesak

Mengacu keterangan Plt.Dinas Kependudukan dancatatan Sipil (Disdukcapil) Trenggalek, Ririn Eko Utoyo menyampaikan,  Pembatasan layanan di Disdukcapil Trenggalek ini dilakukan hingga akhir bulan maret mendatang. Saat ini Dukcapil hanya melayani pelayanan yang sifatnya emergency dan mendesak saja. Utamanya untuk persyaratan pendaftaran TNI-Polri, keperluan BPJS kesehatan. Semenjak diberlakukan pembatasan ini pemohon juga menurun drastis, hanya ada sekitar 14 pemohon saja, sedangkan pada hari hari sebelumnya ada sekitar 400 Pemohon.

Sementara itu salah satu pemohon, Angger Bandung Mustika menernagkan,  Awalnya dirinya tak tahu bahwa pelayanan di Disdukcapil Trenggalek dibatasi. Ia baru menerima informasi tersebut setelah datang ke kantor itu. Meski demikian karena pelayanan yang diminta kategori mendesak, yatu berupa legalisir untuk pendaftaran Polri, pihak dukcapil tetap melayaninya.

PErlu diketahui bahwa, Pembatasan layanan di disdukcapil ini dilakukan bersadarkan surat imbauan dari pemerintah pusat, dan pemerintah daerah,  pembatasan layanan berlaku hingga 29 Maret mendatang. Namun, tak menutup kemungkinan pembatasan pelayanan ini akan diperpanjang, hingga penyebaran kasus corona kondisinya membaik.

Selain itu, Disdukcapil Trenggalek juga meniadakan layanan keliling, dan layanan di unit pelaksana teknis daerah yang tersebar di beberapa kecamatan.