Beranda NEWS Tahun 2020 Targetkan 25 Ranperda, Kwartal Pertama DPRD Trenggalek Akan Tuntaskan 10...

Tahun 2020 Targetkan 25 Ranperda, Kwartal Pertama DPRD Trenggalek Akan Tuntaskan 10 Ranperda

146

TRENGGALEK, bioztv.id – Targetkan 25 rancangan peraturan daerah (Ranperda) menjadi peraturan daerah (Perda) baru pada tahun 2020, DPRD Trenggalek akan tuntaskan 10 Ranperda baru pada kwartal pertama. 10 Ranperda tersebut rencananya akan mulai dinotakan dan dibahas lebih lanjut pada akhir bulan maret ini.

Mengacu keterangan Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menyampaikan, untuk mulai membahas 10 ranperda baru pada kwartal pertama ini pihaknya sudah koordinasi dengan tim dari pemerintah daerah, pasalnya, dari 10 ranperda tersebut, 5 diantaranya merupakan usulan eksekutif, dan 5 lainnya usulan dari legislatif.

Lebih lanjut Samsul Anam menjelaskan, Puluhan ranperda yang akan segera diselesaikan tahun ini adalah, Ranperda penggabungan antara BPR Jwalita dengan BPR Prima, Ranperda RTRW, Ranperda SOTK, dan beberapa ranperda lainnya. Sementara itu dari 25 ranperda pada tahun 2020 ini, akan dibahas menjadi tiga kwartal, sedangkan pada kwartal pertama akan dibahas 10 ranperda.

Perlu diketahui bahwa, rapat koordinasi rencana pembahasan 10 renperda usulan eksekutif dan legislatif ini, dilakukan pada 18 maret kemarin di aula DPRD Trenggalek. Pembahasan awal ini juga dihadiri tim dari pemkab, termasuk sekda Trenggalek.