Beranda NEWS MOMENT Belum Berfungsi, Komisi 3 DPRD Trenggalek Pertanyakan Pembangunan TPS Di Watulimo Oleh...

Belum Berfungsi, Komisi 3 DPRD Trenggalek Pertanyakan Pembangunan TPS Di Watulimo Oleh PKPLH

135

TRENGGALEK, bioztv.id – Tindak lanjuti hasil Inspeksi mendadak (Sidak) pada beberapa waktu lalu, Komisi 3 DPRD Trenggalek pertanyakan pembangunan tempat pembuangan sampah (TPS) di Kecamatan Watulimo oleh dinas Perumahan kawasan permukiman dan lingkungan hidup (PKPLH), yang dikerjakan pada tahun 2019 lalu.

Berdasarkan hasil Sidak Komisi 3 DPRD Trenggalek pada beberapa waktu lalu, dikathui bahwa, pada tahun 2019 kemarin dinas PKPLH melakukan pembangunan dua TPS di Kecamatan Watulimo, yaitu di Desa SLawe dan Desa Gemaharjo. Namun lokasi pembangunan TPS tidak bisa dilintasi kendaraan roda 4, sehingga kendaraan pengangkut sampah tidak bisa masuk ke lokasi tersebut.

Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, Untuk menindak lanjuti hal tersebut pihaknya sudah memanggil Dinas PKPLH dan mempertanyakan soal akses masuk ke lokasi TPS yang tidak bisa dilintasi roda 4. Hasilnya diketahui bahwa, penentuan titik pembangunan TPS tersebut ditentukan oleh Kepala Desa setempat, sedangkan perbaikan akses transportasi agar bisa dilintasi roda 4 juga menjadi tanggung jawa Pemerintah desa setempat.

Sukarudin juga menyampaikan, Untuk fasilitas pendukung dua TPS di watulimo, seperti halnya bak sampah yang bisa langsung diangkut mobil, DInas PKPLH sudah menganggarkan pada tahun 2020 ini. Sehingga TPS tersebut diperkirakan akan mulai bisa difungsikan pada akhir tahun 2020 mendatang.